Senin, 14 September 2009

Sinopsis Anastasia

Dia adalah Anastasia, wanita berbola mata indah, bijaksana, dan cerdas. Cinta pertamanya kandas hanya karena temannya, Aurelia yang bermain api dengan Radit di belakang Anastasia. Tapi, Anastasia berusaha untuk tidak merenggang persahabatannya yang telah terjalin cukup lama. Kata-kata cantik Luna terngiang terus di pikirannya, "Luna dan Estrella takkan bisa memancarkan Luz tanpa sebuah Aurelia. Dan ini semua didasari oleh Anastasia." Itu adalah salah satu alasannya. Ditambah lagi, ia harus putus dengan Radit di hari ulang tahunnya.
Rasa sayang pada Radit masih Anastasia rasakan, sulit tuk dilenyapkan. Namun, kedatangan si jago merah, membuat cinta kedua Anastasia datang pula. Namanya Aland. Aland mampu melenyapkan rasa sayang Anastasia pada Radit. Meskipun masih ada ampas-ampas yang susah tuk dibersihkan.
Cinta begitu rumit. Aland malah mencintai Luna. Hembusan angin yang mengantarkan ucapan Anastasia yang mengatakan bahwa ia cinta pada Aland sampai juga di membran timfani Aland. Anastasia juga mencium bahwa Aland mencintai Luna. Akankah persahabatan mereka retak karena cinta eksternal yang kedua datang? Akankah Anastasia merasakan sakit yang kedua setelah merasakan sakit oleh Radit? Ataukah Anastasia akan merelakan cintanya?

Inspirasi novel Anastasia tercetus oleh, sebut saja C. Diangkat dari kisah cintanya. Namun, ditaburi bumbu fiksi agar semakin menarik. Jadinya, 20% kisah nyata dan 80% fiksi. Ide-ide fiksinya berasal dari Fauzan, Inayah, Citra, dan Alvi. Tapi, Inayah hanyalah guest star, hehe.. Tapi, karena ada sedikit problem.. jadi, aku males menyuguhi novel ini ke seseorang (meski ia berkecimpung mikir idenya, udah nulis tapi malah nggak ada respon).

Dan inilah Anastasia dalam kehidupan nyata.






Pesan-pesan novel ini adalah
- Persahabatan never be end
-Cinta belum tentu indah
-Jangan terlalu berharap akan cinta, dll
-Memilih keputusan yang tepat dalam cinta
Oh ya di novel ini juga dicelupin ilmu-ilmu sains, biologi, fisika, kimia.. baca novel ini itung-itung belajar juga.. hehe :)
Doain ya teman2,, bocoran nii.. Alhamdulillah, bab I udah kelar judulnya "Arti Sebuah Nama" ya tentang awal pertemuan mereka..
Semoga saja bisa diterbitkan,, Amin

Kasih komennya.. atau ada yang punya ide??

12 komentar:

  1. never ngga dipakein be lagi, langsung never end aja vi.

    BalasHapus
  2. hey alvi, aku juga suka nulis cerita cerita gitu hehe. tokoh kita namanya sama-sama anastasya loh huahuauhah.

    aku link blog kamu mau gak? (atau sama-sama nge-link)

    BalasHapus
  3. @ni chan,, maksudnya ngelink??? aku nggak ngerti kyk begituan.. :) masih baru ngerti blog dikit2... wah nama tokoh kita sama,, tapi karakter kita akan berbeda... yaa kan??
    @yasuyassah iya baru inget klo end itu verb,, ended, ending.. yah yah

    ALVI

    BalasHapus
  4. guess so, kayaknya beda banget hahahaha. hem oke tapi blog kamu aku link aja yaaa sekalian promosiin blog orang yang aku anggep bagus hahaha.

    BalasHapus
  5. okey.. thanks yaa

    ALVI

    BalasHapus
  6. oh, ya, kalau baca2 blog ni-chan bisa kasih komentar di chat box ya thanks

    BalasHapus
  7. secara ide bagus,mau membuat novel atau cerpen, atau apa pun yang berupa karya sendiri. saran saya harus segera dimulai dari sekarang. sedikit demi sedikit, nanti sambil jalan bisa ketemu mood-nya. kalau tidak dimulai-mulai, takutnya malah jadi malas n ide juga bisa hilang. selamat berkarya.

    BalasHapus
  8. Salam kenal, Alvi.
    Saya pikir kamu orang yang menarik karena caramu menyampaikan idemu juga menarik. ^^
    Saya juga suka menulis cerita.

    BalasHapus
  9. @budhisetyawan: Thank you buat sarannya. Bener, tuh!!!

    @Panah hujan: Salam kenal, juga... Terima kasiih... :)

    BalasHapus
  10. cinta ala remaja, pas banget ma usia kamu, jadinya, pasti ide-ide akan mengalir dengan sendirinya...

    gud luck en semuga cpt selese novelnya ;)

    oya, ni Devina yg di fb ^.^

    BalasHapus
  11. @Devina: Thanks, ya... Ntar beli, ya kalo udah terbit.. hihih

    BalasHapus

Facebook Badge